Tim Robot LPKTA FT UGM Mendapat Nominasi “Best Design ” dalam ajang Line Follower Competition di STTN Batan Akhir 2014

WP_20150211_001[1]

Yogyakarta, Akhir Januari kemarin adalah kabar baik bagi Tim Robot LPKTA karena baru saja mengetahui bahwa robot karya tim yang dilombakan dalam Line Follower Competition (LIFOCO 2014) yang deselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika Instrumentasi STTN-BATAN dengan tema “Robotika Bersama Teknologi Nuklir Untuk Indonesia Lebih Mutakhir” pada 7 Desember 2014 di Auditorium STTN Batan lalu.

 

Pada awalnya TIM LPKTA FT UGM yang ragu menjuarai kompetisi tersebut lebih memilih kembali ke markas di UGM karena ada masalah pada robotnya. Tetapi Januari lalu tim tersebu baru saja tahu bahwa timnya telah lolos menjadi Juara #1 Best Design dalam kompetisi tersebut. Tim yang beranggotakan tiga orang yaitu Abdurrachman Mappuji (Ketua LPKTA sendiri), Ahmad Sony Alfathani (Departemen Jaringan dan Pengabdian Masyarakat), dan Reza Pratama (Departemen Riset) berusaha keras selama dua minggu penuh di sekretariat LPKTA dan Laboratorium di Fakultas Teknik untuk mendapatkan formulasi terbaik untuk kompetisi pada 7 Desember lalu itu.

 

Dengan kemenangan ini diharapkan dapat memicu tim-tim lain dari UGM khususnya LPKTA untuk lebih giat dalam melakukan riset dan pendidikan robotika secara komunitas melalui organisasi maupn klub riset. LPKTA! Membara!