Departemen Jaringan dan Pengabdian Masyarakat (JPM) adalah departemen yang bergerak di bidang Hubungan Masyarakat dengan orientasi tujuan Pengabdian serta menambah Jaringan untuk LPKTA. Departemen ini bertanggungjawab dalam pelaksanaan penerimaan kunjungan atau berkunjung antar lembaga.

Departemen ini secara umum dibagi menjadi beberapa bagian fokus, yaitu bagian Internal, Eksternal, serta Pendataan Alumni LPKTA. Bagian Internal bertanggungjawab atas pelaksanaan kunjungan didalam Fakultas Teknik, misalnya Kunjungan Silaturrahmi BEM KMFT. Sedangkan, bagian Eksternal bertanggungjawab atas pelaksanaan kunjungan dan penerimaan kunjungan dari luar Fakultas Teknik serta Universitas.

Selain itu, Departemen JPM ini juga bertanggung jawab menjaga relasi kerja sama antar lembaga. Salah satunya adalah Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset (PPMBR) yang disponsori oleh Student Club Communication Forum (SCCF) dimana SCCF adalah lembaga mahasiswa skala universitas yang memfasilitasi Kelompok-kelompok Studi lintas disiplin dari seluruh Fakultas di UGM untuk berkolaborasi.